Sabtu, 29 November 2014

TULISAN 1 SOFTSKILL SOSIOLOGI DAN POLITIK

FILM HOROR BASED ON TRUE STORY

Hei Teman-teman, udah lama gak nulis nih. Kali ini saya akan membahas tentang film horror yang sesuai kisah nyata. Sekarang kan lagi banyak tuh film-film Hollywood yang bertemakan horror, mungkin karna lagi bulan hallowen kali yah makanya banyak film horror. Yuk kita simak sama-sama. CEKIDOOTTTT…….

1. TEXAS CHAINSAW MASSACRE (1974)

Jangan takut! Pembunuh bersenjata gergaji mesin, “Leatherface” dan juga keluarga gilanya tak pernah ada dalam kehidupan nyata. Akan tetapi konsep seorang pembunuh yang mengenakan kulit korbannya sudah pernah terjadi di kehidupan nyata. Pria bernama Ed Gein diketahui mengenakan topeng dan pakaian yang terbuat dari kulit manusia. Sedangkan peralatan rumah yang dimilikinya semua terbuat dari tulang dan gigi jenazah.
Pria mengerikan ini tidak membunuh manusia, ia hanya mencuri mayat dari tempat pemakaman. Ewh, tetap saja mengerikan bukan?

 

2. JAWS (1975)

Sebuah film biasanya punya sosok pahlawan yang heroik sebagai bintang utamanya. Tidak dengan JAWS karya Steven Spielberg. Sosok hiu raksasa yang menyerang pesisir New Jersey selama berminggu-minggu ini justru menjadi bintang utamanya. Kisahnya diangkat dari kisah nyata di lokasi yang sama pada tahun 1916. Pantai tak akan lagi dipandang indah saat ada hiu sedang berkeliaran di sana.

 

3. THE AMITYVILLE HORROR (1979)

Puluhan tahun telah terlewati sejak kisah mengerikan Amityville Horror jadi perdebatan banyak pakar. Kisah ini bahkan pernah dianggap sebuah kebohongan belaka. Akan tetapi keluarga Lutz yang pernah menempati rumah tersebut hingga saat ini bersumpah bahwa mereka diganggu oleh hantu dan mayat berjalan serta penampakan setan di rumah tersebut. Oleh karenanya mereka langsung keluar dari tempat tersebut setelah hanya beberapa bulan tinggal di sana. 

 

4. HENRY: POTRAIT OF A SERIAL KILLER (1986)

Film ini terinspirasi dari kisah pembunuh berantai Henry lee Lucas, yang mengaku telah melakukan pembunuhan sebanyak 600 kali mulai dari tahun 1960 sampai 1983. Meski banyak dari pembunuhan tersebut masih disangsikan atau tak diakui, kengerian tersebut menjadi inspirasi pembuatan film ini.
Pada akhirnya Lucas dibuktikan telah melakukan pembunuhan sebanyak 213 kali. Hanya pembunuh sinting yang mampu menghilangkan nyawa manusia sebanyak itu. 

 

SUMBER : kapanlagi.com

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar