Kamis, 05 Januari 2012

TRIP TO BANDUNG

Hey teman sekalian apa kabar semua ? Semoga baik-baik saja yah. Saya akan berbagi sedikit cerita saya mengenai liburan saya sewaktu semester genap lalu. Saya merasa liburan semester genap itu sangat panjang dan sedikit membosankan, maklum sebagian besar waktu dirumah. Namun pada saat liburan kemarin saya melakukan perjalanan yang menarik bersama teman yaitu Zulfikar. Kami melakukan liburan di kota Bandung. Perjalanan di mulai ketika saya pergi ke X-Trans yaitu salah satu penyedia transportasi yang khusus menuju Bandung yang berada di kawasan PuloMas. Di dalam mobil saya sangat menikmati perjalanan karna dalam kondisi lancar dan di pagi hari. Ketika berada di Tol Cipularang, saya dan Zulfikar sedikit cerita-cerita serem tentang tempat ini. Jujur saya sempat sedikit takut mendengarnya. Tapi syukurlah akhirnya kami sampai di Cihampelas dengan selamat tepat pukul 8.00 . Kami sempat kebingungan karna kami tidak mengetahui dimana lokasi hotel kami menginap. Setelah bertanya-tanya akhirnya kami dapat menemukan hotel yang kami pesan sebelumnya via online. Kami menginap di Amaris Hotel, hotel ini berada dekat SMA Pasundan 2. Wow menurut saya hotel ini cukup nyaman dan cukup menguras isi dompet kami. Setelah check-in , saya langsung memulai perjalanan menuju Trans Studio. Jarak hotel dengan Trans Studio cukup jauh sehingga kami menggunakan taksi untuk kesana. Sesampainya disana, saya merasakan takjub karna inilah pengalaman saya untuk pertama kali nya kesana. Sial sekali nasib saya karna di tempat ini tidak boleh membawa makanan ataupun minuman dari luar, sehingga minuman saya disita di pintu gerbang. Banyak sekali wahana yang saya masuki di dalam sini tetapi menurut saya yang paling berkesan adalah DUNIA LAIN, karna nuansa yang digambarkan benar-benar mencekam ditambah dengan suara music yang sangat seram dan juga tidak ada penerangan sama sekali. Salut deh buat DUNIA LAIN. Setelah puas menaiki wahana saya kembali ke hotel lagi untuk mandi dan beristirahat sebentar. Sekitar 6.30 , kami hunting makanan diluar hotel. Kami memutuskan untuk makan di Nasi Goreng Kambing, tidak itu saja kami juga mencicipi batagor asli bandung. Setelah makan, kami hunting mata di Ciwalk, jarak Ciwalk dengan hotel kami cukup dekat jadi kami hanya berjalan kaki. Disini kami sempat berkenalan dengan mojang-mojang bandung hehehe… Sekitar pukul 10 malam kami makan kembali di restoran di depan Ciwalk. Keesokan harinya, kami jogging disekitaran hotel untuk menikmati udara segar Bandung di pagi hari. Siang harinya kami menaiki taksi untuk mengelilingi kota. Tempat pertama yang kami tuju adalah Dago, disini kami cukup banyak belanja pakaian maklum banyak yang menitip pakaian dari Jakarta. Setelah itu kami mengunjungi Gedung Sate, Paris Van Java, dan terakhir kami membeli oleh-oleh di Kartika Sari. Sungguh hari yang melelahkan tetapi sangat menyenangkan. Tepat pukul 5 sore saya pulang kembali ke Jakarta dengan menaiki mobil X-Trans lagi. Ini merupakan pengalaman yang berharga bagi saya karna saya bisa berwisata serta dapat mengenal keanekaragaman Bandung dari perjalanan ini.