Kamis, 27 Desember 2012

Tulisan 4

7 Makanan Tradisional Yang Harus Dicoba

Hello semua , kali ini saya akan membahas mengenai makanan tradisional Indonesia yang wajib dicoba oleh kalian. Walaupun tradisional makanan ini mempunyai cita rasa yang unik dan tentu saja lezat. Disimak baik-baik yah teman.

1.       Sate Ambal

Sate ini merupakan makanan tradisional dari daerah Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Sate Ambal berbahan dasar ayam, tetapi ada juga yang menggunakan daging kambing. Sekilas sate ini menyerupai sate Padang . sambalnya berwarna kuning tua dan encer dengan bumbu yang berasal dari tempe yang dihaluskan.

2.       Horok-horok

Horok-horok merupakan makanan ringan khas Jepara yang sulit ditemukan di daerah lain. Terbuat dari tepung yang berasal dari pohon aren. Biasanya makanan ini disajikan dengan gula pasir.

3.       Nasi Gandul

Makanan khas Pati, Jawa Tengah ini dihidangkan diatas daun pisang. Nasi berkuah ini biasanya disajikan dengan daging sapi ataupun bagian jeroan lain seperti paruh dan hati sapi.

4.       Rujak Soto

Makanan khas Banyuwangi ini memiliki nama yang cukup aneh yaitu rujak soto. Namun apabila anda melihat penampilan makanan ini, anda akan menyadari karna makanan ini perpaduan antara rujak cingur dan soto babat.

5.       Sate Bulayak

Makanan ini berasal dari Nusa Tenggara Barat yang disajikan dengan bulayak atau lontong yang dibungkus dengan daun aren dan sambal yang mirip dengan bumbu kari. Sate bulayak menggunakan daging sapi dan jeroan sebagai bahan utamanya.

6.       Nasi Ulam

Nasi ulam merupakan nasi campur khs Betawi yang mempunyai aroma menggoda dan tentu saja memiliki rasa yang sangat lezat. Nasi ulam biasanya dihidangkan dengan bihun, telur dadar, tempe orek, sambal, dan taburan serundeng.



7.       Lontong Balap

Lontong balap merupakan makanan khas Surabaya yang merupakan perpaduan antara lontong, tauge, tahu goring, lentho, bawang goring, kecap, dan sambal. Biasanya disuguhkan bersama sate kerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar