Minggu, 04 Mei 2014

TULISAN 2 AKUNTANSI INTERNASIONAL

AMBISI SETELAH LULUS KULIAH

Disini saya akan menceritakan ambisi saya setelah lulus kuliah, sebelum ke topik utama saya ingin membahas yang lain terlebih dahulu. Saya mulai heran dengan kebiasaan anak kecil, kenapa mereka kompak ingin menjadi dokter bila ditanyakan cita-cita. Mungkinkah ini karena niatan dalam hati atau paksaan orang tua atau bahkan terdoktrin dengan lagunya BONEKA SUSAN. Tapi entahlah, mungkin Tuhan dan dirinya yang tahu. Well, sewaktu kecil saya mempunyai cita-cita yang unik yaitu menjadi anggota Power Ranger. Seiring dengan usia yang terus menua, ketika berenjak SMA. Saya mempunyai ambisi masuk PTN favorit, yah namun nyatanya ambisi itu gagal terealisasi, akhirnya saya masuk Universitas Gunadarma. Waktu terus berlanjut dan pada akhirnya saya sudah mau lulus dari sini. Ambisi saya yang pertama adalah bekerja di kantor akuntan publik yang pastinya anggota big four, terutama Deloitte Touche Tohmatsu. Saya ingin merasakan sensasi bekerja dibawah tekanan dan membutuhkan ketelitian dan pengambilan keputusan tingkat tinggi. Setelah mendapatkan pengalaman yang berharga disana saya ingin bekerja di Bank Indonesia. Saya ingin bekerja disana karena cukup menarik, disana saya dapat mengetahui kebijakan moneter apasaja yang dilakukan oleh Indonesia. Untuk menuju ke Deloitte dan Bank Indonesia tentu saja harus memiliki skill dan pengalaman yang sangat amat baik, maka dari itu saya akan berusaha dengan baik untuk meraih itu semua itu. Dan yang terpenting adalah saya ingin membahagiakan dan membuat bangga kedua orangtua saya dan keluarga besar saya apabila saya bisa masuk ke perusahaan dan lembaga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar